Polres Bengkayang dan Personil Pol PP, Koramil Bengkayang, Melaksanakan Cipta Kondisi di Wilkum Polres Bengkayang

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Kepala Kepolisian Resort Bengkayang Bapak AKBP Bambang Irawan, S.I.K.,diwakili oleh Bapak KOMPOL Paino, S. Pd. Kabag Ops Polres Bengkayang, Melaksanakan Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polres Bengkayang Beserta 6 (enam) personil Pol PP, Yang dipimpin oleh Bapak Pius , di Wilkum Polsek Teriak dan Wilkum Polsek Monterado, Jumat ( 05/05/2017 ) pukul 08.45. Wib sampai dengan selesai.

Pelaksanaan Cipta Kondisi tersebut untuk wilayah hukum Polsek Teriak langsung dipimpin dan di kendalikan oleh Bapak KOMPOL Paino, S.Pd.,Kabag Ops Polres Bengkayang, Sedangkan wilayah hukum Polsek Monterado dipimpin dan dikendalikan oleh Bapak AKP Adhitya Octorio P, S.I.K.Kasat Lantas Polres Bengkayang.

Adapun kekuatan personil yang dilibatkan untuk Wilayah hukum Polsek Teriak , adalah 38 ( tiga puluh delapan ), Terdiri dari personil Polres Bengkayang dan Polsek Teriak, Sedangkan kekuatan untuk Polsek Monterado , adalah 22 ( dua puluh dua ) personil tediri dari personil Polsek Sama lantan bersama Bapak Kapolsek Samalantan IPTU Benar Ginting , dan personil Polsek Monterado bersama Bapak Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, S. H.

Pada saat APP di Mapolres Bengkayang oleh Bapak KOMPOL Paino, S. Pd, Kabag Ops Polres Bengkayang Sesuai dengan Kewenangan dan peran sebagai Anggota Polri dalam pelaksanaan Tugas di lapangan Harus Humanis dan harmonis, karena ketika lansung kontak pemeriksaan terhadap Kelengkapan dan perlengkapan administrasi R2, R4 dan R6 terhadap Driver Ranmor demikian juga para penumpang yang membawa Sajam, Senpi atau Yang serupa dengan itu agar dikomunikasikan dengan 3 ( tiga ) S.

Karena apa dengan Salaman, Senyuman dan Sapaan yang menarik dan indah terhadap yang berniat jahat atau tidak baik akan dapat membuat seseorang sadar, sehingga akan batal niat yang telah direncanakan, disamping itu juga dijelaskan bahwa masih banyak pemeriksaan sepanjang jalan sampai ketujuan, karena informasi yang disampaikan dengan cara yang komunikasi yang baik dan benar akan dapat mengurungkan niat yang sedang diajak bicara atau sedang diperiksa, Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Bengkayang pada saat APP di Halaman Polres Bengkayang.

Penulis : D. Sidauruk
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password