Polsek Kamuu Mediasi Penyelesaian Laka Lantas di Kampung Kimipugi Dogiyai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua-Polres Nabire Papua.- Polsek Kamuu lakukan mediasi pertemuan tentang penyelesaian kasus laka lantas di jalan baru Kampung Kimupugi Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai, Kamis (04/05/2017) siang.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri, Kapolsek Kamuu AKP Sri Kasiono, Waka Polsek Kamuu Ipda Sudarman, Simon Anouw Kasat Pol PP Kabupaten Dogiyai, Matheus Dimi Kepala Kampung, Agus Pekei Anggota DPRD Kabupaten Dogiyai, Karel Auwe Guru Kampung Egebutu Distrik Dogiyai, Manfred Pekei Ketua Bamuskam Kampung Egebutu, Mikael Pekei PNS Dogiyai, Willem Tagi, S.IP, Kepala Distrik Dogiyai.

WhatsApp Image 2017-05-04 at 23.10.28

Dari hasil data yang diperoleh kontirbutor Tribratanews.polri.go.id bahwa, isi pernyataan tersebut dan penyampaian dari Bapak Simon Anouw, “Kesepakatan orang tua menyampaikan bahwa karena ini ada kaitannya dengan pembangunan Gereja maka kami dari pihak orang tua/keluarga tidak menuntut kepada sopir pemilik kendaraan karena menurut orang tua korban bahwa korban meninggal dalam rangka membantu kegiatan gereja,” kata Bapak Simon.

“Keluarga meminta kalau boleh dibuatkan asuransi bagi para korban meninggal dan keluarga meminta bantuan pengawasan dari Polsek Kamuu untuk tetap melaksanakan pembangunan Gereja,” ujar Bapak Simon Anouw Kasat Pol PP Dogiyai.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Kepala Distrik Dogiyai Bapak Willem Tagi, S.IP, “Bahwa masalah ini telah dianggap selesai dan apabila ada pihak-pihak yang mengungkit masalah ini lagi maka itu diluar tanggung jawab kami,” pungkas Bapak Willem.

Diakhir penyelesaiannya tersebut, Kapolsek Kamuu mengatakan “Terimakasih atas kedatangan Bapak-Bapak sekalian di Polsek Kamuu, dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang terjadi kasus laka tunggal Dum Truck di Kampung Kimipugi Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai,”, kata Kapolsek.

“Bahwa kasus ini sudah ditangani Polsek Kamuu dibantu oleh Sat Lantas Polres Nabire, dan dimohon kepada keluarga korban agar dapat tenang dan masalah sudah dilakukan pernyataan bersama-sama dan sudah selesai serta saling menjaga kamtibmas di Kabupaten Dogiyai,” tutup Kapolsek Kamuu AKP Sri Kasiono. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Umi Fadilah
Publsh : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password