Sat Lantas Polresta Surakarta Siaran RRI dalam Rangka Antisipasi Arus Mudik dan Aruis Balik

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta- Menjelang lebaran atau 50 hari lagi telah masuk hari raya Idul Fitri tahun 2017. Untuk mengantisipasi hal ini maka perlu sosialisasi terkait kesiapan Polri dalam mengatur arus dan jalur lalu lintas.

Siaran RRI Program 1 Jumat 05 Mei 2017 Pukul 09.00.s/d 10.00 Wib ini di pandu oleh ibu Ninik Windaningsih dengan mengadirkan nara sumber :

1. AKP I Made Rai Ardana Wakasat Lantas Polresta.
2.Bapak David Wijayatno, Direktur PT. Solo Ngawi Jaya No. hp. 08111499432.
3. Bapak Soleman Yusup , Direktur Program Produksi RRI Jakarta No. Hp. 0816770021.
4. Bapak Hery Prihatno, Dishub Kota Surakarta No.Hp. 08164272089.
5. Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana, SH, S.IK

Terkait arus mudik dan arus balik Polri telah merancang berbagai persiapan bekerja sama dengan semua instansi terkait. Karena arus mudik dan balik ini tidak bisa di kerjakan secara Parsial atau sendiri namun harus bersinergi dan kompak.

Menurut AKP Rai Ardana bahwa Polri akan melakukan.Operasi Simpati dan di lanjut Opersai patuh Camdi 2017 . Dengan adanya operasi ini di harapakan pada arus mudik dan balik semua kendaraan dan pengemudi sudah tertib dan lengkap administrasi dan lengkap perlengkapan berkendara.Untuk.arus mobil pribadi Maka akan bisa meminimalisir kecelakaan.Polresta Solo juga akan mendirikan sekitar 8 smpm10 Pos Pengamanan Lebaran diluar Pos Polisi yang telah ada. Penempatan rambu dan tanda lalu lintas.di sepanjang jalan utama Kota Solo yang menuju luar Solo. Serta menempatkan seluruh Personel secara menuebar di tempat dan lokasi yang di anggap.rawan, baik rawan macet maupun rawan kejahatan. Di himbau kepada para pemudik bersepeda motor agar memanfaatkan mudik gratis dan pengankutan roda 2 gratis agar terhindar dari kecelakaan. Terkait dengan kemungkinan bapak Presiden RI melaksanakan “Open House” maka Polri bekerja sama dengan TNI dan Paspampres telah menyiapkan segala sesuatunya.

David Wijayatno, Direktur PT. Solo Ngawi Jaya yang membangun tol.Soker menegaskan :
Pembukaan jalan tol Ngasem – Solo – Sragen- Walikukun Ngawi Jatim.
Jarak tempuh Tol Ngasem – Sragen – Walikukun dengan jarak sekitar 65 km dan dapat di lalui dengan kecepat maksimal 60 Km/jam. Serta jalan ini akan di.buka hanya siang hari pukul.06.00 hingga 18.00.Wib. Karean situasi jalan belum sepenuhnya rampung maka ditempatkan petugas di semua perlintasa yang belum.ada jembatan layangnya. Dari data yang ada terdapat sekitar 50 perlintasan jalan. Arus mudik tahun ini kemdaraan yang melintas sekitar 8.juta kendaraan baik.roda 2 maupun roda 4 dan terbanyak roda 2.

Setelah acara siaran langsung selesai dilanjutkan dengan acara of air dariRRI Pusat Jakarta.juga terkait persiapan arus mudik dan arus balik.
Penulis : Endang, Mikael
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password