Langgar Rambu Lalu Lintas, Sat Lantas Beri Teguran Pengemudi Yang Melanggar

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Menumbuhkan kesadaran masyarakat akan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu Lintas diperlukan kesabaran dan selalu mengingatkan bagi Pengendara Kendaraan bermotor yang melakukan Pelanggaran di Kawasan Tertib lalu Lintas (KTL).

Berbagai alasan yang diutarakan para pelanggar antara lain, Buru-Buru, Tidak Lihat Rambu-Rambunya, Biasanya ndak apa-apa, Kan pelan-pelan Pak dan banyak lagi alasan. Tetapi namanya Pelanggaran ya tetap pelanggaran bila masih bisa dingatkan cukup diberi Teguran Lisan, jika mengulang diberi teguran tertulis dan bila membahayakan baik dirinya sendiri dan orang lain ya dilakukan Penilangan.

Sebagaimana malam ini di Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL) sudah lengkap dengan rambu-rambu lalu lintas dan rambu tambahan juga Marka Jalan dan Marka tambahan hal ini di lakukan guna menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu Lintas agar semua pemakai jalan memiliki kesempatan yang sama di jalan raya, juga masih banyak terjadi pelanggaran, Rabu (3/5/2017)..

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Lantas Akp Irawan Setyono, Sik menerangkan setiap hari anggota akan melakukan Patroli di KTL guna melakukan Teguran dan Tindakan kepada Pelanggar yang bandel.

Keberadaan Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL) berupakan lokasi yang dijadikan barometer ketaatan dan kedisiplinan para Pengendara Kendaraan di Kota Bontang, karena dengan terbiasa berlalu lintas dengan Tertib dimanapun akan selalu tertib, tambah Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password