Direktorat Binmas Polda Bali Siap Wujudkan Polisi yang Promoter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktorat Binmas Polda Bali menyelenggarakan kegiatan rapat kerja teknis (Rakernis) di Gedung Rupatama Jagratara Polda Bali, Jumat (5/5). Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polda Bali dan  Pejabat Binmas Polres dan Polsek jajaran Polda Bali. Tema yang dipilih dalam Rakernis ini adalah “Direktorat Binmas Polda Bali dan Jajaran Siap Mewujudkan Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Rakernis adalah untuk mengkaji dan mengevaluasi terhadap seluruh pelaksanaan program yang telah dilaksanakan di masing-masing fungsi, menetapkan, merumuskan dan menjabarkan kebijakan dan program-program selanjutnya, agar kegiatan fungsi dapat berjalan secara efektif, efisien untuk mencapai hasil yang diharapkan. Saat ini Polri harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam menghadapi agenda Kamtibmas yang saat ini menjadi sorotan seperti kejahatan narkoba, konflik sosial, radikalisme dan intoleransi.

Jajaran Binmas memiliki tugas dan tanggung jawab dibidang Harkamtibmas dalam tindakan pencegahan dan penanganan awal di tempat kejadian sehingga dituntut untuk mampu memunculkan dan mengaplikasikan terobosan-terobosan kreatif. Dengan adanya terobosan kreatif tersebut, diharapkan situasi Kamtibmas dalam negeri dapat terkendali dan potensi gangguan tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

 “Jadikan Rakernis ini sebagai momentum yang strategis untuk meningkatkan percepatan kinerja dalam memelihara Kamtibmas dan mengamankan program pemerintah,”  ujar jenderal bintang satu dipundak ini.

Jenderal asal Kabupaten Tabanan ini menambahkan, para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, harus terjun langsung ke desa binaannya sehingga mengetahui setiap permasalahan yang ada. Kehadiran para Bhabinkamtibmas di desanya, diharapkan mampu memberikan kesejukan dan bukan sebagai provokator.

“Saat ini Polisi harus modern artinya Polisi harus berpikir, berkata dan bertingkah laku modern. Seorang Bhabinkamtibmas harus berpikir apa yang bisa dilakukan, supaya bisa dicintai masyarakat, sehingga masyarakat ikut membantu kita untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” terangnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password