Sat Sabhara Polres Berau Laksanakan Pengawalan dan Pengamanan Sidang di Pengadilan Negeri Tanjung Redeb

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Personil Sat Sabhara Polres Berau  Laksanakan Pengawalan Rutin ke Pengadilan Negeri Kelas II Tanjung Redeb untuk disidangkan, Kamis (04/05/2017).

Dalam menjalankan tupoksi Fungsi Teknis Sabhara Turjawali pengaturan penjagaan pengawalan dan patroli. Pengawalan tahanan tidak hanya ke persidangan saja di lakukan Sat Sabhara Polres Berau akan tetapi ke Rutan Lapas Tanjung Redeb menggunakan Mobil Tahanan.

AKBP Handoko SIK MSi selaku Kapolres Berau menerangkan bahwa setiap putusan hakim hukuman di atas lebih dari 1 tahun akan di pindahkan ke Lapas Tanjung Redeb dengan pengawalan ketat dari personil Sat Sabhara Polres Berau agar tetap aman dan kondusif.

Beberapa kasus kebanyakan merupakan kasus narkoba yang berada di rutan Mapolres Berau. Setiap kali lakukan pengawalan sidang Personil selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan kepada para tahanan yang disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas II Tanjung Redeb.

“Pengawasan pengendalian dan kewaspadaan personil dalam melakukan pengawalan sidang sangatlah dibutuhkan yang terpenting dari semua itu mereka lakukan pengawalan sesuai dengan SOP yang masih tetap berjalan,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana

Kasat Sabhara Polres Berau AKP M. Bayoe menyatakan bahwa Selalu mewanti wanti anggotanya agar selalu waspada naluri tahanan tetap ingin bebas jadi selalu ingat untuk tetap kendalikan dengan baik.

Penulis:SINAR

Editor:Umi Fadilla

Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password