Polres Metro Lebih Menggiatkan Kembali Patroli Jalan Kaki

Tribratanews.polri.go.id –Polres Metro Lampung. Jumat (05-05-17) Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017, aktivitas masyarakat khususnya Kota Metro lebih meningkat. Polres Metro meningkatkan kegiatan patroli jalan kaki.

Polres Metro khususnya Satuan Sabhara baik di tingkat Polres maupun di tingkat Polsek jajaran mengoptimalkan patroli jalan kaki, personil patroli Sabhara Polres maupun Polsek yang diterjunkan berpatroli dengan cara jalan kaki ditempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti, pasar, bank, pusat perbelanjaan, objek wisata, pemukiman rumah warga, dan sebagainya

WhatsApp Image 2017-05-05 at 10.38.01

Selain itu juga patroli jalan kaki bertujuan untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersinergi dan saling menjaga ketertiban dengan maksud memperoleh informasi yang sebanyak banyaknya di masyarakat.

Dengan Patroli Jalan Kaki ini sangat efektif dan efisian sehingga anggota Sabhara dapat blusukan ke dalam tempat-tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan dan hanya bisa ditempuh oleh pejalan kaki, disamping itu untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat pedagang ataupun pembeli (patroli dialogis).

Kami selalu merespon setiap pembicaraan masyarakat, menghimbau agar mereka menjaga ketertiban sembari bercanda gurau dengan para pedagang ataupun pembeli, dengan berkomunikasi maka mereka akan merasa lebih dekat dengan Polisi dan kami juga dapat memperoleh berbagai informasi.

Penulis           : Hendra Z

Editor             : Umi Fadilah

Published      : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password