Diskusi Ala Kapolres Kepahiang Bersama Kajari Bahas Penguatan CJS

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Setelah selesai mengikuti pelaksanaan upacara penutupan program kegiatan TMMD Ke-98 Tahun 2017 yang dilaksanakan pada Kamis pagi (4/5/2017) bertempat  di lapangan PLTA Musi, Desa Ujan Mas, Kec. Ujan Mas, Kab. Kepahiang. Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, SH, S.IK menyempatkan diri melakukan diskusi bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepahiang, H. Wargo, SH. Ikut serta dalam diskusi tersebut Kaden Satuan Brimob  Curup Polda Bengkulu Kompol. Mada Ramadita, SIK.

Diskusi ala Kapolres Kepahiang ini, membahas CJS (Criminal Justice System) yang merupakan  Sistem Peradilan Pidana (SPP) merupakan suatu istilah yang menunjukkan mekanisme kerja dalam penanggulangan kejahatan dengan mempergunakan dasar pendekatan sistem tujuannya agar tercipta penegakan hukum yang terpadu.

“Sifat pertemuan ini adalah koordinasi menyamakan presepsi antara penyelidikan, penyidikan, penuntutan dan eksekusi antar lembaga penegak hukum agar terjadi keseragaman tentang pola penanganan perkara yang baik sesuai yang diatur KUHAP dan UU di luar KUHAP,” ujar Kapolres Kepahiang.

Sementara itu Kajari Kepahiang mengatakan “Sadar atau  tidak,  kita sadari bahwa selama ini pasti ada kendala baik secara teknis maupun yuridis dalam koordinasi yang mengakibatkan kebuntuan komunikasi. Pak Kajari berharap dari pertemuan yang memiliki ikatan moral antara penegak hukum bisa menghasilkan sistem yang bisa diterima para pencari keadilan.

Dalam diskusi sempat dibahas oleh Kapolres Kepahiang tentang koordinasi terkait pelaksanaan bantuan perkuatan anggota  Brimob ke Polres Kepahiang. Perbantuan tersebut dalam bentuk melatih menembak, pengamanan obyek vital dan pengendalian massa.

Penulis          : Bayu.W

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password