Miras di Banggai : Menyembrangi Sungai, Polsek Toili Musnahkan Dua Pabrik Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Penertiban pabrik minuman keras (miras) jenis cap tikus terus dilakukan jajaran Polres Banggai. Kamis, (4/5/2017) Polsek Toili kembali memusnahkan dua pabrik cap tikus di Desa Sindang Baru, Kecamatan Toili .

Kapolsek Toili,  Iptu Akhwan B Suro mengungkapkan, saat sedang melakukan razia, mendapatkan informasi jika di Desa Sindang Baru, masih ada warga yang melakukan produksi cap tikus. “Pabrik cap tikus itu terletak di dalam hutan. Personil harus menyebrangi sungai dengan menggunakan rakit,” ucapnya.

Saat sampai di TKP, lanjut Kapolsek, personil menemukan dua pabrik cap tikus yang masih aktif berproduksi dengan barang buktu ratusan liter air aren (bahan baku cap tikus) serta puluhan liter miras cap tikus. “Totalnya, sekitar 200 liter bahan baku berupa air aren, dan 75 liter CT,” papar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, kedua pabrik tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar berserta alat pembuatannya, sedangkan bahan baku berupa ratusan liter air aren dan cap tikus ditumpahkan di pabrik tersebut.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password