Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2017 Polres Metro

Tribratanews.polri.go.id -Polres Metro Lampung. Menyambut bulan Suci Ramadhan Satlantas Polres Metro akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2017 selama dua pekan (14 Hari ). Operasi ini dimulai Selasa, 9 Mei dan berakhir 22 Mei 2017 mendatang. Kegiatan ini  dipimpin oleh Kabag Ops PolresMetro Kompol Jamaluddin, Sh dengan didampingi oleh Kabag sumda Polres Metro Kompol A. Yudi taba serta Kasat Intelkam Akp Samsuri, Sh, Mh dan Kasat Lantas Akp Zainal Abidin.

Picture3

Demikian disampaikan Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik melalui Kasat Lantas Akp Zainal Abidin, melalui Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2017 Jumat (05/5/17). Menurutnya, Operasi ini adalah operasi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Tujuannya jelas untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Menekan fatalisasi terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Kemudian terciptanya publik trust terhadap polri guna terciptanya opini positif,” Ungkap Kasat Lantas

Selain itu untuk menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan terjadinya kemacetan serta terwujudnya masyarakat yang disiplin dalam berlalu lintas khususnya di Wilayah Hukum Polres Metro.

Picture1

“Output, yang diharapkan dengan adanya Operasi Patuh Krakatau 2017 ini, adalah menyadarkan warga pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas. Kita tak menginginkan, ketika ada polisi saja warga pakai helm dan tertib berlalu lintas, namun bukan seperti itu yang diharapkan,” ucapnya seraya mengatakan tanpa ada polisi atau operasi warga harus tetap mematuhi bentuk keselamatan berlalu lintas.

Untuk Operasi Patuh Krakatau 2017 ini tambah Kasat Lantas Akp Zainal Abidin pihakanya, mengerahkan personel jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Metro dan melibatkan seluruh fungsi Kepolisian guna tercapainya target yang telah ditentukan dalam pelaksanaan Operasi. Dalam pelaksanaan operasi ini akan mengedepankan penegakkan hukum yang disertai tindakan preemtif dan preventif.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password