Sapi Hilang di Bangkalan : 7 Jam Usai dilaporkan, 2 Ekor Sapi ditemukan di Kandang Warga Desa Tetangga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Hewan sapi bagi masyarakat pedesaan di Madura sangat berarti, sehingga jika terjadi kehilangan hewan peliharaan ini akan membuat masyarakat desa merasa prihatin, karena peranan sapi adalah sebagai alat utama yang digunakan dalam mata pencahariannya untuk menbajak sawah. Peristiwa pencurian sapi yang terjadi di wilayah Kec. Modung adalah salah satu contoh kasus yang menjadi perhatian masyarakat desa, pada Kamis (4/5/2017) sekitar pukul 03.00 Wib.

Sebelumnya pemilik sapi Suriyah (54) seorang perempuan warga Kpg. Sumber Timur Ds. Suwa’an Kec. Modung telah melaporkan peristiwa hilangnya 2(dua) ekor sapi miliknya senilai sekitar Rp.18.000.000,00 dari dalam kandang yang baru diketahuinya saat korban akan memberi makan ternyata kedua sapi miliknya tidak lagi berada dalam kandang pada Kamis (4/5/2017) sekitar pukul 04.00 Wib.
Atas kejadian tersebut, secara sembunyi-sembunyi korban berusaha mencari tahu keberadaan sapinya dengan mengecek setiap kandang sapi milik warga di Desa Suwa’an, tapi setelah tujuh jam kemudian yakni sekitar pukul 10.00 Wib, korban Suriyah nerasa lega karena menemukan sapinya berada di kandang sapi milik sdri. Sdri. Lilah (45), seorang perempuan petani warga Kmp. Mincai Ds. Petengteng Kec. Modung Kab. Bangkalan.

Dua ekor sapi milik korban Suriyah yang hilang tersebut, dapat dikenali korban 1(satu) ekor sapi betina, umur 3 tahun, bulu warna merah, tanduk corong dan 1 (satu) ekor sapi jenis kelamin jantan, umur 1 thn, bulu warna merah, tanduk pothot. Diyakini korban yang berada dalam kandang sapi sdri. Lilah (45) adalah sapi miliknya yang hilang. Atas kejadian tersebut, selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Modung pada hari itu juga Kamis (4/5/2017) pukul 15.00 Wib.

Kapolsek Modung AKP Wiji Santoso, SH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidaraudin, SH menjelaskan bahwa, “Kedua sapi yang dakui oleh korban Suriyah (54) saat ini sudah diamankan dan selanjutnya terhadap Lilah (45) selaku pemilik kandang sapi masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, “ujarnya.
Penulis : Bidarudin
Editor : Umi Fadilah
Publish : Nenny Sasongko

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password