Lantas Polres Jayapura Tegur Sopir Taksi Berhenti di Sembarang Tempat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Unit Turjawali Polres Jayapura telah melakukan peneguran kepada pengguna jalan yang memberhentikan kendaraanya secara sembarang di Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (05/05/17).

Peneguran ini ditujukan kepada sopir – sopir taksi yang memberhentikan kendaraanya di sembarang tempat sehingga terjadi kemacetan dibeberapa titik arus lalulintas yang ada di Kabupaten Jayapura.

Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Leonardo Yoga S. IK mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas serta menciptakan keamanan serta ketertiban dalam berlalu lintas.

“Kurangnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas membuat Polri mengambil langkah – lankah positif dalam menumbuhkan keasadaran masyarakat yang tertib berlalulintas,” ujar Kasat Lantas.

Lagi tambah Kasat Lantas, langkah – langkah positif dalam menciptakan kesadaran masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas adalah dengan melakukan peneguran sebagai langkah awal serta penindakan berupa tilang kepada pengguna jalan yang dirasa telah melanggar hukum dan sebelumnya sudah mendapat teguran beberapa kali serta sanksi lainya.

“Peneguran serta penindakan ini sudah kita lakukan dari beberapa hari yang lalu serta kegiatan ini akan terus dilanjutkan sampai terwujudnya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas, selain itu kami juda sudah membuat beberapa program lain untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berlalulintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Jayapura.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password