Lestarikan Budaya, Polsek Patikraja Banyumas Amankan Pentas Seni Kuda Lumping

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Patikraja, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan pentas seni kuda lumping/kepang (group Tunggul Wuluh) pimpinan Bapak Suyatno di rumah Ibu Sutinem Desa Kedungwuluh Kidul Rt 07/01 Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas, Kamis (4/5/2017). Dalam pengamanan ini Kapolsek menugaskan Bhabinkamtibmas Bripka Kendi Kristianto, Bripka Afri Sugiarro, Brigadir Wahyudi dipimpin Ka SPK Aiptu Darno.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum Kapolsek Patikraja AKP Sunarto, S.H melalui Ka SPK mengatakan bahwa Polsek Patikraja menurunkan 4 anggota dibantu TNI untuk melaksanakan pengamanan pentas seni kuda lumping/kepang dan juga tempat parkir kendaraan para pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama kata Darno.

“Sebelum acara dimulai anggota Bhabinktibmas memberikan binluh tentang kamtibmas dan atiran main sehingga tidak terjadi kesalah pahaman antara pemain dengan penonton yang ikut mendem.”, katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.

Penulis : Jayus Humas Polsek Patikraja

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password