Pencurian di Tomohon: Polisi Amankan 4 TSK Pencuri Puluhan Karung Buah Cengkeh

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Meningkatnya tindak pidana pencurian, khususnya hasil bumi yaitu cengkeh di wilayah hukum Polres Tomohon, membuat jajaran yang dipimpin Kapolres AKBP Monang Simanjuntak bergerak sigap.

Kapolres langsung membentuk tim gabungan Polres Tomohon yang terdiri dari 4 personil Totosik, 4 personil Polsek, 2 personil Sabhara, 2 personil Resmob untuk melakukan penangkapan terhadap bandit kampung pencuri buah cengkeh yang meresahkan masyarakat Kota Tomohon.

Setelah terbentuk, Tim gabungan dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Frelly Sumampouw langsung memburu para pelaku pencuri yang telah dilaporkan warga ke Mapolres.

Alhasil, pada Kamis (4/5/2017), Polisi berhasil mengamankan 4 orang tersangka pelaku pencuri buah cengkeh di wilayah Tomohon.

Keempat tersangka masing-masing, Iking yang ditangkap di Pakowa Manado, RK alias Riky ditangkap di tempat kos Winangun, Epast yang ditangkap di Wanea Manado dan JR alias Joli sedang ditahan di LP Papakelan. Sedangkan satu pelaku yaitu BS alias Buang masih buron.

“Kelima orang tersebut merupakan residivis pencurian cengkeh di wilayah Tomohon,” jelas Kasat Reskrim. “Mereka melakukan pencurian di beberapa tempat yaitu Desa Tambala Tombariri kecurian 4 karung cengkeh, Desa Tounelet Kecurian 23 karung cengkeh, Desa Pangolombian kecurian 2,5 karung cengkeh, TKP Bolmong kecurian 25 karung cengkeh dan Desa Papakelan kecurian 14 karung cengkeh,” sambung Kasat.

Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna, SH, SIK memberi apresiasi atas usaha tim yang berhasil menangkap para pelaku. “Agar terus dan jangan berhenti untuk berantas para pencuri yang sudah sangat meresahkan,” katanya.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password