Betonisasi Jalan Surokonto Wetan Selesai, TMMD di Kendal Jateng Resmi Ditutup

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kendal – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) TMMD sengkuyung Tahap I TA 2017 akhirnya selesai sudah. Upacara penutupan TMMD ini digelar di Lapangan Desa Surokonto Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (4/5/2017).

Upacara penutupan dipimpin oleh Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Piter Dwi Ardianto, dan dihadiri segenap jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal, Kapolsek Pageruyung Polres Kendal AKP Sodiqin, S.Ag, Camat Se Kabupaten Kendal, Kepala Desa  se Kecamatan Pageruyung, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sedangkan sebagai peserta upacara dari Kodim 0715 Kendal, Polres Kendal, Satpol PP, Linmas, Polhut, Perangkat Desa se Kecamatan Pageruyung, Banser, Kokam, Pemuda Pancasila serta instansi terkait lainnya.

Upacara TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2017 mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”. Dandim 0715 Kendal dalam sambutannya membacakan amanat KSAD yang intinya yakni ucapan syukur kepada Allah SWT sehingga TMMD 98 Tahun 2017 dapat berjalan dengan lancar. Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus terpelihara dan dikembangkan.

TMMD sudah dimulai sejak tahun 1980 dengan sebutan ABRI masuk desa (AMD) dan terus dikembangkan sampai sekarang sebagai salah satu langkah membangun bangsa, dan mulai 2017 ini  akan dilaksanakan 3 kali dalam setahun.

“Pada TMMD ke 98 tahun 2017 ini ada 357 sasaran fisik berupa pembangunan jalan baru, pembuatan jalan makadam, rabat jalan, betonisasi jalan, penimbunan, pelebaran dan pengerasan jalan”, jelas Dandim.

Selain sasaran fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan bahaya narkoba, ancaman terorisme, kebangkitan komunisme dan menangkal kriminalitas. Giat penutupan TMMD dilanjutkan dengan peninjauan pasar murah atau bazzar dan peresmian lokasi TMMD di Dusun Sekecer Desa Surokonto Wetan.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password