Polres HSS Berikan Pemahaman Bahaya Hate Speech di MAN 2 Kandangan

Tribratanews.polri.go.id Polres HSS, senyum sumringah terlihat diwajah para siswa MAN 2 Kandangan ketika mendengar candaan Aiptu Joko personel Sat Binmas Polres HSS disela-sela presentasinya kamis ( 04 / 05 ) pagi. Kedatangan Sat Binmas Polres HSS ke Madrasah Aliyah Negeri 2 Kandangan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang terjadwal yang dilaksanakan Sat Binmas.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para remaja yang notabene masih dalam pencarian jati diri . Sehingga para remaja tersebut akan mengerti tindakan mana yang melanggar hukum dan yang tidak .

IMG-20170504-WA0026

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Joko menyampaikan beberapa hal kepada siswa yaitu:

1 Penjelasan mengenai prosedur e-tilang , e-samsat dan sim online. 2. Bahaya dan ancaman hukuman dalam Penyalahgunaan Narkoba.
3.Tata cara penggunaan Media sosial sesuai yang benar,bijak dan bertanggung dengan menghindari membuat ujaran kebencian (Hate Speech) yang dapat menimbulkan konflik.
4. Penjelasan mengenai UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Kasat Binmas Polres HSS saat ditemui tim redaksi usai kegiatan tersebut selesai kamis ( 04 / 05 ) siang mengatakan ” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan. Kami harap dengan terlaksananya kegiatan tersebut para siswa MAN 2 Kandangan dapat melek hukum dan menjauhi segala tindak pidana” ucap Kasat Binmas AKP H Muhammad Yusuf.

Penulis : Johan

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password