Polres Biak Numfor Bentuk Forum Komunitas Korban Kecelakaan Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor bentuk Forum Komunitas Korban Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Biak Numfor. Kamis (4/5/2017)

Pembentukan Komunitas Korban Kecelakaan dilaksanakan di Aula Parama Satwika yang dihadiri oleh Kapolres Biak Numfor yang diwakili oleh Kabagren Kompol Abdul Radjab, Kepala Dinas Alfeus Yarangga, Kasat Lantas AKP Donny Cancero. SIK, KPJ Kantor Pelayanan Jasa Raharja Cab. Biak Ino Marcos, Seluruh Anggota Forum Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan personil Satuan Lalulintas.

IMG_1217-864x576

Kapolres dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabagren menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama, perkembangan dan kemajuan suatu kota ditandai dengan meningkatnya intensitas transportasi yang berdampak langsung terhadap peningkatan pada arus lalu lintas di jalan raya tentunya peningkatan arus lalu lintas ini bila tidak diimbangi dengan pengetahuan dan ketaatan pada aturan lalu lintas oleh pengguna jalan maka sangat berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas yang segera langsung dirasakan oleh pengendara kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

“Di Kabupaten Biak Numfor ini jumlah kecelakaan pada tahun 2016 yang lalu sebanyak 160 kasus kecelakaan lalu lintas dengan tingkat fatalitas korban sebanyak 22 orang meninggal dunia 97 orang luka berat dan 128 orang luka ringan, “ungkap Kapolres

Mengacu pada data kecelakaan tersebut diatas, Polres biak numfor bersama-sama instansi terkait beserta komponen masyarakat yang terlibat dan sebagai korban kecelakaan lalu lintas telah membentuk suatu wadah yaitu forum komunitas korban kecelakaan lalu lintas yang mempunyai maksud sebagai wadah sosial terhadap seluruh korban kecelakaan lalulintas dan sarana sosialisasi yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya Tertib Berlalu Lintas dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan maksud terciptanya masyarakat yang tertib dan taat pada aturan lalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, “tutur Kapolres

IMG_1219-864x576

Dalam acara tersebut dibacakan surat keputusan Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor tentang pembentukan Forum Komunitas Korban Kecelakaan Lalu lintas.

Ketua komunitas Y. Piter Yarangga yang diwakili oleh wakil ketua Ny. Elis Sroyer. SIP mengatakan, dengan terbentuknya komunitas ini agar kedepan bisa bekerja sama dengan baik serta kita bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat, tentang pentingnya tertib berlalulintas, agar tidak ada lagi korban-korban kecelakaan lainnya seperti yang telah kami alami.

Diakhir acara dilakukan pemberian tongkat penyanggah kepada salah satu korban kecelakaan Bapak Daud Rumbrapuk yang telah kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password