Polres dan Pemkab. Bangka Tengah Bentuk Satgas Pangan

Tribratanews.polri.go.id – Bangka Tengah – Guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, serta menjamin kelancaran distribusi bahan pokok keseluruh wilayah Bangka Tengah dan menindak tegas pelaku usaha nakal dalam distribusi dan harga, Polres Bangka Tengah dan Pemkab. Bangka Tengah bentuk Satuan Tugas (Satgas) pangan.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA., menegaskan langkah ini diambil guna menjaga stabilitas harga bahan pokok dan menjamin kelancaran distribusi bahan pangan ke seluruh pelosok serta  mengantisipasi gejolak harga dan stok pangan yang biasanya tiba-tiba naik dan menghilang akibat oknum yang ingin mengambil untung disaat bulan Ramadhan, Kamis (04/05/17).

Langkah tersebut dilakukan Polres Bangka Tengah untuk menindak lanjuti perintah pimpinan serta menyikapi situasi kamtibmas secara Nasional, dalam pelaksanaanya Polres Bangka Tengah akan berkerjasama dengan instansi terkait yang ada di Kabupaten Bangka Tengah seperti Disperindag dan pasar, Dinas Pertanian dll.

Kegiatan ini akan digelar oleh Satgas Pangan sebelum Ramadhan dan selama Ramadhan sampai perayaan Idul Fitri, dengan Operasi Pasar secara berkesinambungan, tujuannya adalah untuk memantau stabilitas harga dan menindak para pelaku usaha yang nakal dalam distribusi dan harga,” ungkap AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA. (humas polres bateng)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password