Polres Bangka Tengah Targetkan Pihak Yang Melakukan Penimbunan Bahan Pangan dan Bahan Pokok

Tribratanews.polri.go.id – Bangka Tengah – Menyambut bulan suci Ramadhan 2017 mendatang tak jarang oknum pedagang menimbun bahan pangan dan bahan pokok untuk memperoleh keuntungan yang lebih, sedangkan orang-orang yang berada di kalangan bawah menjadi rugi karenanya.

Mengantisipasi hal tersebut, Polres Bangka Tengah melakukan pengawasan terhadap pedagang – pedagang di Bangka Tengah agar tidak melakukan penimbunan bahan pangan dan bahan pokok tersebut. Menimbun bahan pokok sangat menguntungkan oknum tertentu,  karena dengan menimbun bahan pokok tersebut,   mereka akan mendapat keuntungan yang berlipat ganda dari para konsumen. Jika stok kebutuhan yang ada dipasaran habis, mau tidak mau para konsumen harus membeli kebutuhan tersebut meskipun dengan harga mahal.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA., kamis (04/05/17), mengungkapkan menimbun kebutuhan Pokok dengan tujuan untuk meraih keuntungan melalui cara menumpuk barang dagangan agar langka di pasaran dan hendak dijual pada saat harga barang tersebut melonjak naik sangat diharamkan oleh ajaran agama islam.

“Untuk itu Polisi Targetkan Pihak Yang Melakukan Penimbunan Bahan Pangan dan Bahan Pokok dan akan memberi sanksi tegas terhadap pelanggaran tersebut, langkah ini diambil sebagai bentuk kepadulian Polri terhadap perekonomian dan kesejahteraan warga Bangka Tengah” tambah nya. (humas polres bateng)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password