Kanit Binmas Polsek Pekuncen Banyumas Sambangi PT. Kayu Lapis

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Pabrik pengolahan kayu pengsi kayu lapis Desa Pekuncen milik Sirun mayoritas tenaga kerjanya adalah ibu rumah tangga. Mengantisipasi kondisi rumah tangga yang berdampak pada lingkungan, Kanit Binmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Edhy Purwanto melaksanakan sambang dan binluh ke pabrik tersebut.

Dalam kegiatan sambang dan binluh, Kanit Binmas menghimbau kepada karyawan para ibu rumah tangga untuk tidak meninggalkan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga sebelum berangkat ke tempat kerja. Hal itu supaya tidak terjadi keributan di dalam rumah tangga yang berdampak pada kondisi lingkungan.

“Kami tekankan supaya tenaga kerja ibu rumah tangga di pengolahan pengsi kayu lapis sudah menyelesaikan kewajibannya di rumah. Kemudian baru bisa berkonsentasi pada pekerjaannya.”, jelasnya.

Menurutnya, jika ada permasalahan keluarga dibawa ke tempat kerja dikhawatirkan akan menyebabkan konsentrasi menjadi hilang. Hilangnya konsentrasi karena permasalahan keluarga dapat berdampak pada kecelakaan kerja.

“Untuk itu, biar konsentrasi dan tetap fokus, hendaknya tenaga kerja bisa menyelesaikan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Sehingga bisa fokus bekerja dengan lancar.”, jelasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password