Polsek Jasel Tetap Lakukan Pengamanan dan Monitoring Ujian di SMPN 1 Jawai Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Polsek Jawai Selatan, Kamis, (04/05/2017) dari pukul 10.30 hingga sampai pukul 12.30 wib, dengan berdasarkan suratperintah tugas yang dikeluarkan oleh Kapolsek Jawai Selatan Ipda Ambril, SH memerintahkan Kanit Intel Bripka Hari Andinata dan Brigpol Widodo melaksanakan pengamanan dan monitoring ujian nasional berbasis kertas pensil ( UNKP ) tingkat SMP/Mts TA 2016/2017 di Jawai Selatan.

Anggota Polsek Jasel melakukan pengamanan tidak secara langsung dengan mendatangi kelas, namun dengan cara melakukan monitoring dan mendatangi sekolah menggunakan pakaian bebas rapi.
Pada hari ke 3 ujian nasional ini pihak guru pun masih sangat antusias dengan kehadiran Polisi walau pun sudah memasuki hari ke 3 ujian dilaksanakan. Pihak guru mengatakan jumlah peserta ujian masih sama dengan hari pertama dan kedua yakni yang sudah terdaftar 133 peserta, 122 peserta dari SMPN 1 Jasel dan 11 peserta dari Mts Sarilaba B dengan rincian siswa laki – laki sebanyak 59 peserta dan siswi perempuan dsebanyak 74 peserta, dengan kurang 1peserta yang bernama Hamdai dari SMPN 1 Jasel karena putus sekolah jadi yang mengikuti ujian 132 peserta.
Bripka Hari Andinata dan Brigpol Widodo mendatangi sekolah dengan menggunakan pakaian bebas rapi dan mengatakan bahwa hal itu dilakukan agar tidak mempengaruhi psikologi para peserta ujian dan selalu berkoordinasi dengan guru untuk melakukan monitoring kegiatan ujian.
“Apabila terjadi sesuatu hal di ruang ujian, guru yang melakukan pengawasan bisa langsung menghubungi kami yang melaksanakan pengamanan pada saat ini, selama kegiatan ujian berjalan aman dan tertib”, Tutur Kanit intel

Penulis : Machmud ridwan
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password