Sosialisasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Rabu, 3 Mei 2017 pukul 10.00 wib bertempat di Balai Desa Empat Menyadik Desa Sei Pukat Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Kapolsek Kelam Permai yang diwakilkan oleh Brigadir Eko Agus Riyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Sei Pukat menghadiri Sosialisasi Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kab. Sintang yang diwakilkan oleh Ibu Hajah Eni Jamilah didampingi Kepala Dinas P2KBPMP dan PA Kab. Sintang yang diwakilkan Sekretarisnya Drs. Mak’rup Toha M.Si, Kepala Dinas Sat Pol PP yang diwakilkan F.X Murnianto S.Sos M.Si,  Camat Kelam Permai yang diwakilkan Pak Sekcam Kelam Permai Mogo Ginta S.Sos , Seluruh Kepala Desa dari 16 SKPD se-Kec. Kelam Permai, Para Tomas, toga, Toda, todat dan seluruh Masyarakat dengan jumlah peserta yang hadir 150 orang

Kepala Desa Sei Pukat Mamut S. Sos membuka acara Sosialisasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), tampak para bapak ibu peserta sosilaisasi P2WKSS yang hadir di Balai Desa Empat Menyadik Desa Sei Pukat Kecamatan Kelam Permai.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Sekretarisnya  mengucapkan terima kasih kepada yang mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Sintang yang berkenan hadir untuk memberikan arahan pada program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Sei Pukat Kecamatan Kelam Permai dan diharapkan kedepannya warga masyarakat se -Kecamatan Kelam Permai bisa sehat dan sejahtera.

Ketua TP PKK Kabupaten Sintang melalui Ibu Hajah Eni Jamilah mengatakan bahwa program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya wanita dan keluarga, dengan merasakan manfaat dari Program P2WKSS ini, bisa dipastikan masyarakat akan sangat mendukung dan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Dimana tujuan dari P2WKSS adalah menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan untuk semua, pemberdayaan perempuan, mengurangi kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi penyakit menular, dan  memastikan kelestarian lingkungan hidup.

Ibu Hajaj Eni Jamilah juga menyampaikan secara umum di Kec. Kelam permai ini juga sering digelar berbagai macam pelatihan baik itu dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja itu semua agar dapat meningkatkan kemampuan wanita menuju keluarga sejahtera. Bahkan Galeri Kab. Sintang juga menyediakan tempat untuk menjual hasil – hasil dari kerajinan tangan untuk dipasarkan.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto melalui Brigadir Polisi Eko Agus Riyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Sei Pukat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, karna berdampak baik bagi masyarakat luas.

Penulis  : Yohanes
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password