Polres Jayapura: Supervisi Quick Wins Fungsi SOPS Polri Ta. 2017 Dari Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Bertempat di Ruang Cycloop Polres Jayapura telah dilaksanakan Supervisi Fungsi SOPS Polri TA. 2017 tentang Quick Wins terkait dengan Preman dan Premanisme dan Pelatihan Aplikasi Spot pada Sistem Pelapor Gangguan Kamtibmas oleh Mabes Polri. kamis 4/5/2017.

Hadir dalam giat Supervisi Kombes Pol Drs. Halim Panggara Selaku Ketua Tim Supervisi Mabes Polri, Sektetaris Tim Supervisi AKBP Yan K. Allo, Staf Supervisi PNS Imam Santoso, AKBP Daniel Priyonggo, Kompol Asep Mangape, Kabag Ops Res Jayapura AKP Roberth Hitepeuw.SH.MH, Kabag Sumda Kompol Iip Syarif Hidayat. SH, Kasat Binmas AKP Yudo Winarno, Staf Biro Ops Polda Papua Aipda M. Rizal, Subagio PNS Biro Ops Polda Papua dan operator sat fungsi polres jayapura dan polsek sebanyak 24 Personil.

Ketua Tim Supervisi Kombes Pol. Drs. Halim Panggara dalam arahannya mengatakan “Pelaksanaan supervisi bidang tugas fungsi SOPS Polri terkait dengan Quick Wins antara lain mengenai pemberantasan premanisme dan pelaporan gangguan kamtibmas sesuai Perkap Nomor 7 Tahun 2009 dan implementasi pada aplikasi Spot yang baru saja diserahterimakan dari Div TI Polri kepada SOPS Polri, dimana sistem ini telah diprogram sesuai harapan seluruh satker polri yang terkait seperti Bareskrim/Pusiknas, Korlantas dan SOPS Polri Sendiri”.

“Diharapkan agar jajaran kewilayahan terutama para operator yaitu para operator cukup bekerja seperti biasanya sebagaimana tugas yang dilakukan sehari-hari namun sistem telah melakukan pekerjaan yang hasilnya dengan aplikasi Sislap GK yang saat ini kita pakai dan mampu memberikan support kebutuhan data kriminalitas untuk proses penyidikan fungsi serse dan analisa kasus berikut dengan anatominya”, Ucap Kombes Pol. Drs. Halim Panggara.

“Supervisi kali ini merupakan momentum yang sangat penting, Dimana sekian lama kita menginginkan pelaksanaan Single Entry dalam pelaporan situasi kamtibmas, baru sekarang kita melangkah memulai proses tersebut, dalam aplikasi Spot terhadap beberapa aplikasi yang akan entry oleh beberapa satker operasional dan sudah terintegrasi”, kata ketua tim supervisi.

Dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi SPOT yang dibawakan oleh Staf PNS As Ops Mabes Bapak Imam Santoso.

Penulis.     : Andi

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password