Sat Binmas Polresta Surakarta Dekatkan Anak dengan Tugas Polri yang Humanis

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Anak adalah aset bangsa sebagai penerus generasi namun masih ada sekelompok orang yg ingin merusak generasi bangsa dengan berbagai cara melalui Narkoba dan bermacam cara. Untuk menanggulang tersebut.

Polri dengan berbagai cara melalui Sat Binmas lewat ( PSA ) Polisi Sahabat Anak. Dengan kedatangan TK Focus Independent School yang berkunjung ke Polresta Surakarta agar para anak / siswa lebih dekat dengan polisi. Kegiatan dilaksanakan
pada hari Kamis , 4 Mei 2017 pukul 07 .00 s/d 08.30 wib, dengan jumlah 68 murid kemudian di lanjutkan jam 08.30 s/d selesai dari TK dan KB Gugus XVII Kelengkeng terdiri dari :
1. TK Harapan
2. TK Hamong Putro
3. TK Aisyiah Nusukan 3
4. TK Panca Karya
5. KB Sinar Kasih
6. TK Aisyiah Nusukan 1
7. KB /TK Orbit
8. KB Indonesia Play School.

Dari KB/TK Gugus XVII Kelengkeng tersebut sebanyak 477 murid dan 15 guru pendamping, kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dilaksanakan di Area Parkir Velodrome, Manahan Surakarta. Kegiatan tersebut di pimpinan oleh Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Suharmono SH,MH dan seluruh anggota Sat Binmas
dan dari fungsi lain anggota sat Lantas, Polwan serta dari K-9 (satwa).

Kasat Binmas memberikan himbauan anak-anak harus rajin belajar tidak boleh menerima makanan/minuman dari orang yg tidak dikenal agar terhindar dari keracunan , peredaran Narkoba dan penculikan, selalu bersahabat dengan Polisi karena bercita cita jadi Polisi dan Polwan.

IMG-20170504-WA0074

Dari Sat Lantas: pengenalan rambut rambut lalu lintas cara penyeberangan jalan, pengertian lalu lintas.

Dari K-9 satwa :
Bripka Daniel memberikan pengertian tentang anjing yang di miliki oleh Polisi, bahwa Polresta Surakarta memiliki 4 anjing masing masing berumur 3 thn sampai 4,5 thn.
Kegunaan anjing Polresta adalah untuk mencari pencuri / penjahat, bisa untuk mencari orang tertimbun tanah longsor, mencari narkoba, menghalau orang yang berbuat anarkis dalam unjuk rasa dan sebagainya. Dan anjing pelacak tsb melalui indra penciumam dan berasal dari negara Jerman.

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta anak anak antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Penulis : Suroto
Edotor   : Umi Fadilah
Publish. : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password