Lantas Polsek Waru melaksanakan pengaturan lalu lintas di pasar

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM– Kanit lantas Polsek Waru dan Anggota lantas Polsek Waru melaksanakan pengaturan lalu lintas di pasar Waru Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara demi kenyamanan pengunjung pasar waru. Kamis (04/05/2017)

Pasar Waru bukanlah seperti pasar pada umumnya,dikarenakan Pasar waru ramainya pada hari tertentu saja. Posisi Pasar waru yang berada di pinggir jalan raya mengakibatkan sering terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Kondisi Pasar waru yang sempit terkadang membuat para pedagang menggelar jualannya hingga ke Pinggir jalan.Hal tersebut yang sering menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.Sedangkan jalan raya tersebut juga digunakan oleh pengguna jalan yang lain untuk menuju ke Balikpapan ataupun menuju ke Banjarmasin.

Untuk kelancaran arus Lalu Litas tersebut personil Lalu Lintas Polsek Waru membantu mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang parah.

Kanit Lantas Polsek Waru Ipda Suharsono mengatakan saat ini kondisi pasar Waru memang sudah tidak layak untuk dijadikan sebagai lokasi Pasar,mengingat posisinya yang tepat berada di pinggir jalan lintas Propinsi, sehingga terkadang menimbulkan kemacetan yang panjang.

Namun demikian sambil menunggu lokasi pasar baru yang lebih strategis,pasar yang lama masih digunakan dengan resiko kemacetan akan tetap terjadi.Untuk itu untuk menguragi kemacetan yang parah Pesonil Lalu Lintas Polsek Waru setiap hari Pasar wajib berikan pengauran di lokasi tersebut.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password