Ketua KPAI Apresiasi Ruang Tahanan Anak Polres Grobogan

Tribratanews.polri.go.id Grobogan – Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro SH SIK MSi didampingi Kanit PPA Aiptu Yuni Hastuti SH MH menerima Kunjungan Ketua KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Aris Merdeka Sirait, Kamis (4/5/2017) siang.

Aris Merdeka Sirait melihat secara langsung ruang tahanan anak di Mapolres Grobogan. Saat di dalam ruang tahanan anak, Aris Merdeka Sirait kagum dan mengapresiasi inovasi ruang tahanan anak yang sudah nyaman.

“Ruang Tahanan Anak Polres Grobogan jauh dari kata angker, Semua sisi tembok ditempeli dengan wallpaper dengan gambar-gambar berupa pemandangan pantai, alam dan kalimat motivasi, mungkin ini bisa menjadi contoh untuk kesatuan lain” kata Ketua KPAI.

Sementara, Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi menyampaikan Pemasangan wallpaper dengan gambar-gambar berbeda bertujuan agar suasananya senyaman mungkin bagi anak yang berurusan dengan hukum. Sedangkan harapannya bisa memberikan motivasi untuk menjadi baik dan bersemangat untuk meraih cita-citanya.

“Meski ruang tahanan khusus anak sudah nyaman namun menempatkan anak di sana merupakan opsi paling akhir. Ada sejumlah pertimbangan dan syarat yang harus terpenuhi,” Kata Wakapolres.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password