Polisi Kembali Terima Senpi Rakitan dari Suku Anak Dalam Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Rabu tanggal 03 Mei 2017 sekira pukul 13.00 Wib bertempat di Pemukiman Suku Anak Dalam ( SAD ) Rt 14 Sungai Surian Desa Pulau Lintang Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun, Kapolsek Bathin VIII IPTU Akhmad Faisal, MH, Kanit Provost HM, Sihombing, Kanit Binmas Bripka Maryono, Banit Intelkam Brigadir Darto Agusli, dan anggota Babhinkamtimbas Desa Pulau Lintang Yosua Simanjuntak, melakukan kegiatan sambang dan penyuluhan kepada warga Suku Anak Dalam (SAD).

Adapun tujuan dilakukan kegiatan sambang dan penyuluhan oleh anggota Polsek Bathin VIII tersebut adalah bertujuan untuk memberikan arahan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada suku anak agar dalam berburu untuk tidak menggunakan senjata api rakitan, dan juga agar suku anak dalam dapat menjaga hubungan baik dengan Masyarakat Desa sekitar.

Selain memberikan pesan – pesan Kamtibmas dan Penyuluhan Personel Polsek Bathin VIII juga memberikan bantuan berupa 10 Dus Mie instan, dan juga buku tulis pelajaran kepada Suku Anak Dalam ( SAD ) yang ada di Sungai Surian Desa Pulau Lintang Kec. Bathin VIII.

Dalam kegiatan Sambang dan penyuluhan tersebut, Suku Anak Dalam ( SAD ) yang ada di Sungai Surian Desa Pulau Lintang Kec. Bathin VIII dengan kesadaran sendiri menyerahkan satu senjata api rakitan laras panjang kepada Polsek Bathin VIII sebagai salah satu bentuk kesadaran SAD di Sungai Surian akan kesadaran berbahayanya penggunaan senjata api.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman B. P. SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Bathin VII Iptu Akhmad Faisal SH saat dikonfirmasi membenarkan penyuluhan kegiatan tersebut agar warga SAD lebih mengerti akan Hukum dan lebih berbaur dengan masyarakat. Imbuh Kapolsek.

Penulis : Andri

Editor : Umi fadila

Publish : Indra gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password