Bentengi Pengaruh Negatif, Kanit Binmas Polsek Ajibarang Banyumas Bina Anak SD

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anak-anak sangat rentan terhadap pengaruh pengaruh negatif seperti tayangan kekerasan di televisi, merokok, mengkonsumsi minuman keras, perkelahian dan sebagainya.

Mengantisipasi hal tersebut maka Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan binluh kepada anak-anak siswa Sekolah Dasar Negeri Ajibarang Wetan, Kamis 4 Mei 2017.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Nurul Fuadi menyampaikan beberapa hal kepada siswa, antara lain agar para siswa senantiasa melaksanakan kewajiban seperti sholat lima waktu agar terhindar dari godaan untuk melakukan hal negatif.

“Dengan melaksanakan kewajiban, maka hal tersebut dapat menjadikan semacam warning alarm dalam bergaul, sehingga tidak mudah untuk melakukan hal yang merugikan untuk diri sendiri.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyatakan pengaruh negatif sekarang ini memang bisa dari berbagai jalan baik lewat media sosial, lewat pergaulan yang bebas dan pendidikan agama yang minim maka peran Binmas akan terus ditingkatkan, tegasnya.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password