3 Komitmen Dari Kapolres Kendal Untuk Bisa Menjadi Baik

Tribratanews.polri.go.id, Kendal – Wakil Kepala Kepolisian Resor Kendal Komisaris Polisi Dili Yanto, S.I.K., S.H., M.Hum memimpin apel pagi yang diikuti oleh 200 personel Polres Kendal di halaman Mapolres, Kamis (4/5/2017). Wakapolres memberikan beberapa penekanan terhadap anggota diantaranya jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat dan juga harus tulus dalam melayani masyarakat.

Dari beberapa arahan Wakapolres ada satu point yang berbeda dan menarik diluar tugas-tugas kedinasan. Kepada peserta apel Wakapolres memberikan gambaran tentang buah, burung, kelelawar dan ulat.

“Buah yang busuk akan terjatuh sendiri dari pohonnya”, kata Wakapolres.

IMG-20170501-WA0003
Wakapolres menjelaskan bahwa burung ataupun kelelawar akan memilih buah yang masih bagus untuk dimakan. Mereka tidak akan memakan buah busuk yang ada dipohon. Dan buah yang busuk akan dengan sendirinya terjatuh dari pohonnya tanpa harus dimakan oleh burung ataupun kelelawar tersebut. Menurut Wakapolres Hal tersebut bisa diambil pelajarannya bagi anggota, yakni dalam kedinasan jangan mencari kejelekan orang lain hanya untuk menjatuhkannya demi mendapatkan sesuatu yang menguntungkan bagi dirinya.

“Tak perlu kita mencari-cari keburukan dari yang hanya untuk keuntungan pribadi karena yang buruk akan jatuh sendiri dan mendapatkan imbasnya”, terang Wakapolres.

Kompol Dili Yanto juga memberikan gambaran tentang ulat yang walaupun jalannya pelan namun ia dapat bertahan dan kemudian berubah menjadi kepompong kemudian kupu-kupu dan bahkan bisa menghasilkan sutera. Dari yang biasa menjadi berharga karena keuletennya.

Selain gambaran tersebut Wakapolres juga menambahkan bahwa anggota harus bisa memegang 3 hal seperti yang selalu disampaikan Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, S.I.K. untuk bisa menjadi baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kendal ini. 3 Komitmen tersebut antara lain rasa memiliki, rasa tanggungjawab dan rasa peka terhadap situasi.

Penulis : Bagus Prakoso
Editor : Umi Fadilah
Publish : Bagus Prakoso

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password