Sidang Perkara Penjualan Miras di Pengadilan Tilamuta

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, Minuman keras (Miras) menjadi salah satu penyebab timbulnya kriminalitas di Kabupaten Boalemo, Untuk itu Polres Boalemo dan elemen-elemen masyarakat berjuang keras untuk memerangi Miras.

Tingginya harga miras yang menjanjikan keuntungan besar membuat banyak orang melirik bisnis ini. Mau tak mau, polisi pun harus berupaya keras untuk memberantas peredaran miras illegal ini.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Boalemo berhasil menyidangkan perkara penjualan miras melalui pemeriksaan cepat perkara tipiring, penyidik atas kuasa penuntut umum, telah menghadapkan terdakwa Lk. WU, beserta barang bukti 105 dosatau 1260 botol jenis pinaraci gol B ke sidang pengadilan Negeri Tilamuta, Rabu 03 Mei 2017.

Dalam persidangan ini, hakim yang memimpin jalannya persidangan memutuskan bahwa terdakwa dihukum 1 bulan penjara dengan 3 bulan masa percobaan, serta Barang bukti disita oleh negara dan diperintahkan untuk dimusnahkan.

Terdakwa telah terbukti melanggar pasal 29 ayat 2 JO pasal 11 ayat 1 Peraturan pemerintah daerah prov gtlo nomor 16 tahun 2015.

Dengan adanya putusan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap tersebut, Kapolres Boalemo AKBP Jepri Yuniardi, SIK menghimbau agar ada kesadaran bersama semua pihak untuk tidak lagi menjual miras di wilayah Kab. Boalemo sekaligus menghimbau agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras beralkohol karena dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Penulis         : Irham

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password