Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Pencurian Ayam di Abepura

tbl8

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota Papua – Satuan Binmas Polres Jayapura Kota bersama anggota Bhabinkamtibmas melakukan mediasi terhadap dugaan Kasus Pencurian tiga ekor ayam oleh di Abe Pantai distrik Abepura, Rabu, (03/04)

Mediasi Kasus ini dihadiri Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Elisabeth D. Romera, anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Abepantai Aiptu FX Rumwarin bersama perangkat desa antara lain Ketua FKPM ( Forum Komunikasi Pemolisian Masyarakat ) Abepantai dan tokoh masyarakat Biak yang berdomisili di kelurahan Abepantai sekitar 10 peserta dan hadir pula keempat terduga pencuri ayam saat itu.

Setelah dilakukan pertemuan keempat pelaku yang melakukan pencurian 3 ekor ayam milik korban telah mengakui perbuatannya.

Namun pada kesempatan yang sama para tokoh adat memberikan sanksi adat kepada keempat pelaku dengan membayar denda adat yang diserahkan langsung kepada korban.

Kasat Binmas ketika dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura Kota di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut bahwa telah dilakukan mediasi dugaan kasus tersebut. “kami telah melakukan mediasi atau penyelesaian masalah tersebut secara kekeluargaan dan antara pihak korban dan pihak pelaku telah menyetujui dan menerima hasil dari pada penyelesaian tersebut” ungkapnya.

 

Penulis : Rumra / Roygen

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

 

Admin Polri53933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password