Antisipasi Kerawanan, Polsek Brebes Sambangi Idomaret Ingatkan CCTV

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Brebes, Kepolisian Sektor Brebes intensifkan patroli malam hari guna menyambangi minimarket-minimarket yang buka 24 jam, Rabu malam(3/05).

sekitar pukul 23.30.00 WIB anggota Polsek Brebes Aiptu Mulyono dan Brigadir Irfan Rudi menyambangi minimarket di pertigaan jalan MT. Haryono Brebes. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas terhadap petugas minimarket mengingat minimarket atau swalayan yang buka 24 jam sering kali menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan.

Walau sudah terpasang CCTV, bukan berarti minimarket terjamin keamanannya. Hal tersebut bukanlah suatu pencegahan yang efektif. Saat ini rawan kasus kejahatan yang berlatar belakang di minimarket seperti perampokan, pencurian sepeda motor dan lain sebagainya. Menjelang malam hari, keadaan di sekitar minimarket kebanyakan sepi dan lengang. “Hal ini menimbulkan kerawanan karena kadang karyawan tersebut merasa kelelahan,” tutur Aiptu Mulyono.

Dalam kesempatan ini Aiptu Mulyono juga memberikan himbauan kepada pelayan toko agar selalu waspada. ” Kalau ada orang yang mencurigakan jangan segan untuk melaporkan ke kepolisian, dan awasi CCYV yang ada, apabila ada orang yang sedang belanja mengambil barang kemudian disembunyikan dan di bawa pergi tanpa di bayar,” pesan Mulyono (Hms/PID Polsek Brebes).

Penulis : Any

Editor  : Umi Fadilah

Publish: sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password