DI BOROBUDUR MAGELANG JATENG: Tertangkap Basah Curi Tabung Gas di Hakimi Massa

img-20170102-wa0008_1483338792918POLDA JATENG,__Nasib sial dialami Sudibyo, (50) Warga Desa Tanjung Anom, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. Dia tertangkap basah dan dihakimi warga saat mencuri tabung gas di Dusun Sigug,  Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur, Senin (2/1) dini hari.

Oleh Polsek Borobudur Pelaku terpaksa dilarikan ke RSU Prof Dr Soerojo Magelang karena luka berat.

Kapolsek Borobudur Ajun Komisaris Polisi Didik Sulaiman, SIK, menjelaskan pada pukul 00.00 WIB  terjadi aksi pencurian dengan cara mencongkel jendela yang  dilakukan oleh Sudibyo berasama seorang rekannya yang kini masih DPO. Pelaku akan mencuri  tabung gas 12 kg dari rumah Nilma Himawati, warga Dusun Sigug,  Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur,Magelang.

Di Saat mengeluarkan tabung gas tersebut pemilik rumah terbangun dan langsung menelpon tetangganya, ”Sekitar pukul 00.30 dini hari, puluhan warga berhasil menangkap pelaku setelah mengepung di luar rumah, namun satu pelaku berhasil melarikan diri. Polisi yang datang di tempat kejadian perkara (TKP) mendapati pelaku yang tertangkap sudah dalam keadaan luka parah akibat amukan warga,” ungkapnya.

Dia menegaskan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan melakukan identifikasi lokasi.

”Barang bukti berupa tabung gas 12 kg sudah kita amankan. Tersangka juga masih mendapatkan perawatan, namun sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan,” jelas Didik.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara.
Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password