Rakernis Humas Polda Bali : Perkuat Manajemen Media untuk Mewujudkan Polri yang Promoter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Suradiyana membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang diselenggarakan Bidang Humas Polda Bali. Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Bali dan Pejabat Humas Polres dan Polsek bertempat di Gedung Rupatama Jagratara Polda Bali, Kamis (4/5).

WhatsApp Image 2017-05-04 at 05.14.31Rakernis yang mengusung tema “Penguatan Manajemen Media Dalam Rangka Meningkatkan Reputasi Polri Guna Mewujudkan Polri yang Promoter” dihadiri juga oleh Pimpinan Media di Bali. Diselenggarakannya kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya penguatan fungsi humas Polri dalam rangka mensukseskan program Promoter Kapolri yang juga merupakan penjabaran dari Program Nawacita Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Drs. Suradiyana menyampaikan peran media massa sangat penting dalam rangka memberikan edukasi, sosialisasi, promosi dan wawasan global kepada masyarakat. Polri sebagai aparat negara harus lihai dalam bersikap saat menilai peran media, karena perkembangan media tidak boleh dianggap sebagai ancaman tetapi dijadikan peluang untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Perwira melati tiga dipundak ini meminta agar para personel pengemban fungsi kehumasan Polri meningkatkan kemampuan menghimpun, mengolah dan mendistribusikan informasi secara merata, cepat, tepat dan akurat dengan memanfaatkan jaringan sistem pengelolaan informasi dan dokumentasi untuk membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini pula, para personel Polri dapat meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan semua lapisan masyarakat, terutama dengan media. “Polri harus bisa dekat dan bermitra dengan para jurnalis, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan faktanya dan berimbang,” ujar Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Suradiyana.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password