Berbagai kalangan ikuti Tenis Kebhinekaan di Grobogan

tennis

Suasana lapangan tenis Setda Grobogan terlihat berbeda, Minggu (2/1/2017). Hal ini terkait adanya berbagai elemen masyarakat yang berada disitu.

Berkumpulnya penggemar tenis dari berbagai kalangan itu ternyata akan mengikuti acara khusus. Yakni, olahraga bersama yang diberi titel ‘Tenis Kebhinekaan dan Keberagaman’.

Peserta tenis ini ada yang berasal dari kalangan pejabat Pemkab Grobogan hingga staf. Ada juga dari unsur Polres Grobogan, baik perwira maupun staf.

Selain itu, tampak pula sejumlah anggota DPRD Grobogan. Kemudian, ada juga peserta yang berprofesi pengusaha, perangkat desa, sopir, satpam serta pensiunan.

“Peserta tenis ini memang berasal dari berbagai komponen masyarakat. Hal ini kita sesuaikan dengan tema kegiatan, yakni Tenis Kebhinekaan dan Keberagaman,” ungkap Wakapolsek Kota Purwodadi Iptu Supardi selaku pemrakarsa kegiatan.

Dijelaskan, jumlah peserta tenis bareng ini sekitar 40 orang. Selain dari dalam kota, peserta dari beberapa kecamatan juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Antara lain dari Kecamatan Gubug, Brati, Ngaringan, dan Tegowanu.

Menurutnya, digelarnya acara tersebut dilatarbelakangi beberapa alasan. Salah satunya, untuk menciptakan keakraban dan kerukunan dari berbagai latar belakang profesi, agama maupun suku.

“Untuk menciptakan kerukanan bisa dilakukan melalui banyak cara. Kali ini, kami ingin menjalin kerukunan melalui kegiatan olahraga, khsusunya tenis lapangan,” jelas Iptu Supardi.

Sebelum acara dilakukan, para peserta sebelumnya sempat sarapan bersama. Kemudian, sambil menunggu giliran tampil, panitia juga menyuguhkan hiburan solo orgen supaya peserta tidak jenuh.

Sementara itu, anggota DPRD Grobogan Sumarli ketika diminta komentarnya menyatakan, kegiatan tenis bersama dalam rangka menjalin kebersamaan ini dinilai sangat positif. Disamping itu, melalui acara ini banyak manfaat yang didapat.

“Melalui acara ini, kita bisa menjalin silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat di Grobogan. Selain itu, kita juga bisa dapat tambah teman baru melalui tenis bersama ini. Saya mengapresiasi dilangsungkannya kegiatan ini,” katanya.

tennis

Admin Polri53935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password