Cegah Radikalisme, Polres Mempawah Diskusi Dengan para Tokoh.

Tribratanews. Polri.go.id poldakalbar – Mempawah.
Forum Grup Discussion (FGD) merupakan suatu wadah untuk melakukan diskusi dan jejak pendapat terhadap suatu permasalahan yang sedang berkembang.

Polres Mempawah mengadakan forum diskusi yang berlangsung diruang Rupatama, Rabu (3/5/17).
Diskusi kali ini bertema” Mencegah radikalisme di kabupaten mempawah” yang di hadiri oleh 80 peserta diantaranya forkorpimda kabupaten mempawah, tokoh adat.tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda.

Waka polres mempawah Komisaris polisi Dedi Setiawan S.ip dalam pembukaan acara tersebut menyatakan kegiatan ini radikal ini sangat berbahaya, dikala ada orang orang tertentu yang akan mencapai tujuannya dengan melakukan segala cara yang dapat meresahkan masyarakat.

Dalam acara diskusi ini dihadirkan beberapa nara sumber yang berkaitan dengan radikalisme.

Salah seorang nara sumber menuturkan bahwa paham radikalisme sangat berbahaya bila ada diwilayah kita, bukan hanya Tni dan Polri saja yang bertanggung jawab terhadap paham radikalisme, tetapi tugas semua unsur komponen masyarakat sesuai dengan kompisisinya masing masing.

Negara akan hancur apabila komponen masyarakat tidak berperan aktif , kita harus bekerjasama dan bahu membahu untuk memerangi faham radikalisme yang ada di wilayah kita.

Penulis : Imam widhiatmoko.
Editor : Umi Fadillah.
Publish : Cucu Syafiudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password