Personil Polda Sulsel PeriIngati Isra Miraj di Masjid Syuhada 45

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2017 M, yang berlangsung di masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Kamis (04/05).

Kegiatan peringatan Isra Miraj ini dihadiri  langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs. Muktiono, Ketua Bhayangkari Daerah Polda Sulsel, pejabat -pejabat utama Polda Sulsel, personel Mapolda Sulsel, personel Sat Brimob, dan pengurus dan anggota Bhayangkari.

Tema yang diangkat dalam Kegiatan Peringatan Isra Miraj ini yaitu “Dengan Hikmah Isra Miraj Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Promoter”.

Dalam sambutan Kapolda Sulsel menekankan bahwa peringatan Isra Miraj di jajaran Polda Sulsel adalah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan pimpinan Polri, dalam rangka meningkatkan moril anggota dan keluarganya.

“Betapa damainya hati kita mendengar Al-Quran, damai hati kita mudah-mudahan juga sama dalam setiap pekerjaan kita, tugas kita akan terus berlanjut, dengan ketaqwaan kita, tugas dapat dilaksanakan dengan baik, sebagai anggota Polri,” tambah Kapolda Sulsel.

Sebelum Uraian Hikmah Isra Miraj disampaikan oleh  Dr. H. Abdul Wahid, MA, terlebih dahulu diisi dengan lantunan zikir dan asmaul husna dari Majelis Taklim Bhayangkari Polda Sulsel dan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Muhammad Abdullah, S.Pdi.

Ust. H. Abdul Wahid, MA, dalam ceramahnya mengatakan Isra Miraj adalah sejarah bagi umat Islam, karena pada bulan Rajab, Nabi Muhammad diberangkatkan oleh Allah dari Masjidil Haram Mekah sampai ke Masjidil Aqsa Yerusalem, untuk menerima perintah sholat lima waktu, dan sholat merupakan kewajiban bagi setiap umatnya, sebab sholat merupakan sarana pendekatan langsung kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Makna terpenting dari Kata Isra Miraj adalah Keyakinan pada Allah, suatu saat akan kembali kepada Allah SWT.

Personil Polda Sulsel PeriIngati Isra Miraj di Masjid Syuhada 451

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password