Polres Soppeng Kawal Pengumuman Hasil UN SMA, Siswa Dilarang Konvoi

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Soppeng mendapatkan pengawalan ketat Kepolisian Polres Soppeng, Kamis (4/5/17).

Waka Polres Soppeng Kompol Catur B.S yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan hal Itu dilakukan guna menghindari konvoi yang dilakukan pelajar usai pengumuman.

Polres Soppeng dan Polsek jajaran telah melakukan pemberitahuan dengan Instansi terkait salah satunya Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Soppeng, terkait kegiatan pengumuman kelulusan.

Waka Polres Kompol Catur B.S menambahkan setidaknya puluhan personel Polres dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan pengawasan kepada pelajar SMA agar tidak melakukan konvoi usai menerima informasi hasil UNBK di Sekolah Sekolah.

Sebab, jika konvoi dilaksanakan tentunya membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya. Untuk itu, pihaknya dengan tegas melarang siswa melakukan konvoi. Jika ada siswa yang tetap melaksanakan konvoi dipastikan bakal ditindak tegas.

Konvoi menggunakan sepeda motor itu membahayakan. Selain kecelakaan, tindakan kekerasan juga dapat terjadi dan mengganggu ketertiban jalan. Sehingga, hal itu tidak dapat dilaksanakan.

“Melalui Sat Lantas Polres Soppeng akan menindak setiap jenis pelanggaran lalu lintas jalan raya termasuk jika ada siswa siswi yang melaksanakan konvoi kelulusan,” tegas Waka Polres Soppeng.

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password