Bentuk Karakter Anggota, Polres Grobogan Andalkan Binrohtal,

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM menyatakan pihaknya hingga kini masih mengandalkan program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personil guna mewujudkan personil yang profesional, bermoral, modern dan unggul serta dipercaya masyarakat.

“Untuk Binrohtal di Polres Grobogan masih tetap kita laksanakan, bahkan secara rutin setiap minggunya. Tujuan kita untuk memupuk sikap jujur dan disiplin personil sehingga mampu mendukung revolusi mental agar ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian,” ungkap Kapolres.

Binrohtal ini juga sebagai penjabaran dari PROMOTER, polres Grobogan mengadakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis.

“Sebagai langkah awal dalam mewujudkan program Promoter Kapolri, untuk Polres Grobogan kami adakan giat Binrohtal rutin setiap Kamis wajib diikuti anggota Polres Grobogan,” kata AKBP Satria Rizkiano.

Menurut Kapolres, kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Grobogan menjadi lebih baik, dan agar seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Usai apel pagi, bertempat di Masjid Baiturahman Polres Grobogan, nampak kegiatan Binrohtal tersebut dihadiri personil yang beragama Islam, sedangkan yang Nasrani di Aula dan yang beragama Hindu di ruang PPKO.

Dengan mengundang tokoh Agama sebagai penceramah, diharapkan para anggota yang bertugas di Polres Grobogan akan memiliki dedikasi kerohanian yang lebih baik.

“Kami harapkan dengan Binrohtal ini memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” pungkasnya.

Penulis : Dilla

Editor : Umi Fadillah

Publisb : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password