Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Aiptu Suroto

Tribratanews Polri.go.id poldakalbar – Mempawah, Duka yang mendalam menyelimuti Polres mempawah, salah satu anggota terbaiknya telah dipanggil kepangkuan Yang Maha Kuasa, karena sakit dan dimakamkan di desa rasau jaya kabupaten kubu raya, rabu (3-5-17).

Almarhum sebelumnya bertugas di Polsek Batu ampar polres mempawah, dalam kesehariannya almarhum dikenal sebagai sosok yang disiplin dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota polri, almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Prosesi Pemakaman Almarhum dilakukan secara militer, setelah diserahkan oleh pihak keluarga kepada pihak polres mempawah, kegiatan upacara pemakaman dilaksanakan.

Bertindak selaku inspektur upacara Kabag sumda Polres Mempawah Komisaris polisi Sutikna, dalam arahannya irup membacakan “ Apel persada “ yaitu menyerahkan almarhum kepada persada ibu pertiwi , atas dedikasi yang dilakukan dalam melaksanakan tugas di kepolisian semasa hidupnya, kemuadian jenazah dimasukan ke liang lahat di iringngi dengan Tembakan Salvo oleh sat sabhara polres mempawah, dilanjutkan acara Taburbunga oleh irup dan Bhayangkari serta keluarga almarhum.

Sutikna menuturkan, pengabdian Almarhum selama ini patut di contoh oleh anggota yang lain, dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar iklas dengan kepergian almarhum, semoga Amal dan Perbuatannya diterima disisi Tuhan YME “ tuturnya “

Setelah prosesi pemakaman yang dilakukan secara militer selesai, personil polres mempawah dan polsek Batu ampar melakukan sambang duka kepada pihak keluarga.

Penulis : Imam widhiatmoko.
Editor : Umi Fadillah.
Publish : Cucu Syafiudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password