Kapolda Riau Apresiasi Masyarakat Yang Berikan Dukungan Dengan Bunga Kepada TNI/Polri

4c

Tribratanews.polri.go.id. Polda Riau – Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat yang memberikan dukungan kepada TNI/Polri untuk secara tegas menindak kelompok Radikalis berkedok demokrasi yang akhir akhir ini marak terjadi di Indonesia. Dukungan masyarakat itu diberikan dalam bentuk bunga bunga / papan bunga yang diletakkan di depan pagar Markas Komando Polda Riau pagi ini (04/05/2017).

Dalam keterangannya kepada awak TBL melalui wawancara singkat via telepon, Kapolda Riau yang pagi ini (04/05) masih berada di Polres Indragiri Hilir – Tembilahan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sangat peduli terhadap keutuhan NKRI.

Papan bunga ini mulai terlihat pagi ini di depan Markas Komando Polda Riau di jalan Sudirman Pekanbaru. Sebagaimana kita ketahui bersama, maraknya dukungan dari masyarakat agar TNI/Polri selalu tegas menindak kaum Radikalis yang berkedok dan berlindung dibalik kebebasan berdemokrasi. Fenomena ini mulai terlihat di seluruh Indonesia di beberapa Ibu Kota Propinsi yang menyatakan dukungan terhadap TNI/Polri. Atas fenomena ini Kapolda Riau mengucapkan terima kasihnya terhadap seluruh lapisan masyarakat yang memberikan dukungan kepada TNI/Polri.

“Saya mengucapkan Terima Kasih dan mengapresiasi setinggi tingginya atas kiriman bunga bunga / papan bunga yang mengingatkan kita akan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan, Keutuhan NKRI dan Kebhinnekaan dan itu semua tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya tanggung jawab TNI/Polri tapi seluruh stake holder mulai dari DPRD, Pemerintah Daerah, Universitas, LSM dan Ormas Ormas. Sesungguhnyalah kita harus betul betul konsent terhadap NKRI dan Kebhinekaan” ujar Kapolda Riau melalui sambungan telepon.

Pada hari pertama fenomena papan bunga ini dalam amatan awak TBL terdapat Sembilan buah papan bunga yang ditujukan untuk TNI/Polri di Riau. Bunyi pesan dalam papan bunga ini sangat beragama, salah satu pesan yang dikirim oleh masyarakat :

“Terima Kasih TNI/Polri Atas perjuangan melawan Intoleransi & Radikalisme. Aku Pancasila, dia UUD 45, Kamu NKRI, Kami Bhinneka Tunggal Ika”

Tidak tertutup kemungkinan jumlah papan bunga yang dikirim akan makin bertambah dengan adanya berbagai papan bunga yang ada saat ini sebagai titik awal partisipasi masyarakat Riau lainnya.

Penulis: Antoni

Editor: Umi Fadilah

Publish: Antoni

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password