Kasat Lantas : Satuan Lalulintas Release E-Tilang Online di Jayapura Kota

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua- Polres Jayapura Kota. Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota menerapkan sistem E-Tilang di wilayah hukum Polres Jayapura Kota, Selasa (02/05/2017).

Pelaksanaan penerapan E-Tilang tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Jayapura Kota Akp Ferdinand B.Masaawet, Sik dan anggota Lalulintas jajaran Polres Jayapura Kota.

Ketika dihubungi oleh Humas Polres Jayapura Kota secara langsung di ruang kerjanya kemarin Kasat lantas membenarkan adanya kegiatan tersebut bahwa hal itu dilakukan sebagai implementatasi dari pada hasil Sosialisasi  tentang penerapan E-Tilang selama tiga hari  di Fave hotel Jayapura yang berlangsung pada tanggal 7 s/d 9 April 2017.

“Bahwa Jajaranya sudah menerapkan E- Tilang di wilayah Jayapura Kota sejak hari Selasa, 02 Mei 2017 dan sudah dilakukan tindakan Kepolisian berupa penilangan terhadap pengendara R2 yang berhasil terjaring sebanyak 25 pelanggar di Pos PJR Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota di Jln. Percetakan Jayapura”, Jelas Kasat Lantas.

“Adapun Pola E-Tilang adalah apabila pengendara yang sudah di tilang, maka pelanggar langsung membawa bukti surat tilang dari petugas lalulintas ke loket bank BRI terdekat untuk melakukan pembayaran”, tambah Kasat Lantas.

“Apabila sudah selesai melakukan pembayaran maka secara otomatis terbaca melalui SMS Banking kemudian SMS tersebut diperlihatkan kepada petugas di unit tilang selanjutnya barang bukti berupa Kendaraan atau dokumen kendaraan yang ada pada petugas sebagai jaminan langsung dikembalikan kepada pelanggar.”Terang Kasat Lantas.

Penulis : Rumra / Roygen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password