Supervisi Baharkam Polri : Rawat Dan Gunakan Fasilitas Dari Negara Untuk Mengayomi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kepahiang, Kunjungan tim supervisi Baharkam Polri di Polres Kepahiang yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (3/5/17) sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Tim Baharkam Polri di pimpin oleh Kombes Pol Drs. Tjahyono Saputro, S.IK beserta AKBP Sukamto, S.IK dan AKP Indiarto.

Pada supervisi kali ini tim supervisi Baharkam Polri mengecek langsung semua sarana dan prasara yang ada di Polres Kepahiang. Kabag Ops Kompol Safrudin dan Kasat Sabhara AKP Agustan menyambut kedatangan Kombes Pol Drs.Tjahyono Saputro,S.IK beserta tim. Hal tersebut terjadi, dikarenakan Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, SH, S.IK dan Wakapolres Kompol Rudy. S, SH sedang melaksanakan kegiatan di Polda Bengkulu. Adapun pejabat Polda Bengkulu yang mendampingi Tim diantaranya  Wakil Direktorat Sabhara Polda Bengkulu AKBP Gatot,S.IK dan AKBP Jeki,S.IK.

Baharkam 2Kombes Pol Drs. Tjahyono Saputro,S.IK menyampaikan beberapa kebijakan dan arahan dari pimpinan Polri di Mabes Polri.

Point penting dalam arahannya yaitu agar Polres Kepahiang dan personil untuk merawat dan menggunakan dengan baik semua fasilitas dari negara untuk mengayomi masyarakat. “Semua sarana dan prasarana yang di miliki Polri dari rakyat semua, baik dalam bentuk kendaraan, senjata dan peralatan pendukung lainnya dipergunakan secara baik dan maksimal untuk mengayomi masyarakat bukan untuk bertindak arogan dan melanggar hukum” tegasnya.

Pengecekan pertama kali dilakukan para tim, yaitu pengecekan senjata api, peralatan dalmas, kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan barak Dalmas beserta cara penggunaan dan perawatan peralatan supaya dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Selain itu Tim juga memberikan arahan agar semua ranmor digunakan sesuai dengan peruntukkannya yang sudah diatur dalam Undang-Undang, Peraturan Kapolri dan dalam pelaksanaannya tetap berpedoman dengan SOP.

Penulis          : Bayu.W

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password