Kedepankan Teguran Simpatik, Polisi Tertibkan Konvoi Kelulusan Pelajar

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Dalam rangka pengamanan pengumuman kelulusan pelajar  SMA/SMK/MAN tahun pelajaran 2017 di Kabupaten Kepahiang. Sejak H-1 Polres Kepahiang dan jajaran Polsek tetap melakukan monitoring dan pengamanan tertutup dan terbuka jelang hari kelulusan.(2/5/2017). Meskipun surat himbauan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu Nomor :005/1270.257/I/2017, tanggal 27 April 2017 menyebutkan bahwa pengumuman hasil UN (Ujian Nasional) tingkat sekolah SMA/SMK/MAN sederajat tahun pelajaran 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2017.

Pengumuman disampaikan secara tertutup melalui orang tua siswa, yang akan dilaksanakan serentak pukul 16.00 WIB. Para siswa dihimbau tidak melakukan konvoi kendaraan dan corat coret baju, lebih bermanfaat siswa mengumpulkan seragamnya untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Namun himbauan tersebut, banyak tidak dihiraukan oleh para siswa, khususnya di Kepahiang karena dari pengamtan langsung di lapangan banyak ditemukan para siswa merayakan kelulusan dengan aksi corat coret dan berkonvoi sepedamotor.

Konvoi

Untuk mengantisipasi kegiatan aksi negatif para siswa itu. Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart,SH, S.IK menegaskan, “Kami memerintahkan anggota Polres dan Polsek Jajaran untuk melakukan pengamanan di sekolah-sekolah dan memberikan himbauan secara simpatik kepada pelajar agar tidak melakukan konvoi di jalan, karena bisa mengakibatkan kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas dan dapat mengganggu aktifitas masyarakat, termasuk mengancam keselamatan para siswa itu sendiri. Bila ada yang masih bandel maka akan di adakan razia kendaraan bermotor dalam rangka penertiban pelajar SMA dan SMK yang melakukan konvoi sambil ugal-ugalan merayakan kelulusan”.

Penegasan dari Kapolres Kepahiang tersebut terbukti, saat personil gabungan Polres Kepahiang membubarkan para siswa berkumpul di area Taman Santoso Kabupaten Kepahiang. “ Mereka berencana akan melakukan konvoi keliling kota, namun cepat kami bubarkan secara simpatik dan memberikan himbauan untuk merayakan kelulusan dengan cara bersyukur dengan kegiatan yang lebih bermanfaat” ucap Kabag Ops Kompol Safrudin

Penulis          : Bayu.W

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password