⁠⁠⁠Ini Penjelasan Kapolres Banyumas Terkait Perkembangan Kasus Curas di Pekuncen

whatsapp-image-2017-01-01-at-20-13-36

Upaya Polres Banyumas dalam penanganan kasus perampokan di Pekuncen, Kapolres Banyumas sebagai Nara sumber dalam Program acara televisi “Apa Kabar Indonesia” yang disiarkan secara langsung oleh Tv one pada pukul 07.30 WIB, Senin (02/01/17).

Bertempa di Loby Mapolres Banyumas, dalam acara live report tersebut Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah S.H., S.I. K., M.Hum selaku nara sumber menjelaskan kepada reporter dan pemirsa Tv One tentang kronologi kejadian, perkembangan, serta upaya yang dilakukan Polres Banyumas dalam penanganan Kasus tersebut.

whatsapp-image-2017-01-01-at-20-13-35
“Kurang lebih Pukul 01.00 wib tanggal 30/12/16, di desa Cikawung Pekuncen Kab. Banyumas telah terjadi pencurian dengan kekerasan, pelaku masuk ke rumah korban dengan menjongkel pintu gudang belakang rumah kemudian menyekap salah satu korban dan berhasil membawa uang, pershiasan dan barang berharga lainya”, ungkap Kapolres.

Dalam upayanya Polres Banyumas telah membentuk tim untuk segera mengusut dan mengungkap para pelaku curas tersebut. “Memang para pelaku belum diketahui karena mereka memakai penutup wajah, namun tim kami  sudah mengarah ke beberapa kelompok yang belum dapat kami pastikan untuk dibuka ke publik”, ujar Kapolres.

Menilik kejadian tersebut, Kapolres berpesan dan menghimbau kepada masyrakat agar selalu waspada dalam  menjaga keamanan pribadi maupun lingkungan.

“Pertama saya himbau kepada  masyarakat yang memliki aset atau harta agar tidak memperlihatkan kepada orang lain. Kedua, agar menyimpan uang atau barang berharga ditempat yang aman seperti bank, dan yang terakir sebelum istrhat, tidur atau mau bepergian agar maemastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dengan mengunci pintu, jendela agar tidak memudahkan pelaku dalam melaksanakan aksi kejahatan”, tutup Kapolres.

 

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password