Wakapolsek Ajibarang Banyumas Pimpin Evakuasi Orang Tertimpa Batu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah membantu proses evakuasi Satim warga Desa Pancasan yang tertimpa batu saat sedang bekerja di Grumbul Kali Umbul Ajibarang Wetan, Rabu 3 Mei 2017.

Kejadian bermula ketika korban bersama tiga rekannya bekerja untuk membuat pondasi rumah di Grumbul Kali Umbul RT 01/01 Ajibarang Wetan di tanah milik BapakWarsito. Karena kondisi lokasi kejadian tanah berundak, tanpa diduga secara tiba-tiba bongkahan batu yang berada diatas runtuh menimpa korban.

Atas kejadian ini, warga setempat melaporkan ke Polsek Ajibarang. Dalam proses evakuasi yang dipimpin oleh Wakapolsek Ajibarang, korban berhasil di angkat dari lokasi kejadian dengan cara memecah batu dan menggesernya dari tubuh korban. Namun jiwanya tidak dapat tertolong dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menyatakan apapun yang dilaporkan oleh masyarakat maka Polisi wajib merespon dengan baik dan cepat, termasuk dalam kasus ini anggota segera bertindak dengan membawa peralatan yang dibutuhkan di lokasi kejadian dan berhasil mengevakuasi korban.

“Kita tetap berusaha memberikan respon yang baik kepada setiap laporan dari masyarakat, meskipun dalam hal ini korban sudah dalam keadaan meninggal.”, ucapnya.

Sementara itu Wakapolsek Ajibarang menghimbau kepada warga sekitar atas kejadian ini, diharapkan masyarakat lebih berhati-hati saat bekerja dengan memperhatikan kondisi sekitarnya.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password