Cegah Laka, Polsek Ajibarang Banyumas Bina Pengusaha Angkutan Wisata

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan sudah terjadi beberapa peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus dengan kendaraan lain yang terjadi di wilayah Jawa Barat.

Antisipasi agar kecelakaan tidak terjadi, Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan binluh kamseltibcarlantas kepada pengusaha angkutan wisata, Rabu 3 Mei 2017.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan bahwa Kanit Shabara Aiptu Yudhi Krisna melakukan patroli dan binluh kepada pengusaha angkutan wisata Rezita di Desa Lesmana Ajibarang. Kepada pemilik dan sopir angkutan wisata, Aiptu Yudhi Krisna menyampaikan hendaknya selalu mengecek kondisi kelaikan kendaraan baik secara berkala maupun setiap kali angkutan akan digunakan.

“Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan dan mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan seperti yang terjadi di wilayah Jawa Barat.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kanit Sabhara menjelaskan pembinaan dilakukan mulai dari garasi, karena personil mekanik adalah faktor vital yang mengetahui kondisi kelayakan kendaraan, ungkapnya.

Diharapkan dengan binluh ini, para pengusaha angkutan akan lebih memperhatikan kondisi armada yang mereka milik sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password