Personil Gabungan Polres Banggai Mengawal Ketat Proses Eksekusi Lahan Tanjungsari

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Ratuan personil gabungan Polres Banggai, Brimob, TNI dan Satpol PP, mengawal ketat proses eksekusi lahan seluas 6,4 hectare di kompleks Tanjungsari, Keluarahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Rabu (3/5/2017). Proses Eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Luwuk tersebut berjalan aman dan lancar.

Kasubbag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, SH MH, mengungkapkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses eksekusi, Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK bersama Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Sapto Irianto, memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan pengamanan.

“Proses eksekusi berjalan aman dan lancar, walaupun sempat dihadang sejumlah warga. Namun, setelah dilakukan negosiasi oleh tim gabungan konsentrasi warga mulai menyebar dan mundur,” paparnya.

Kasubbag menambahkan, direncanakan pelaksanaan proses eksekusi akan berlangsung selama 4 hari dikarenakan luas dan banyaknya bangunan gudang dan rumah dalam lokasi eksekusi tersebut.

“Seminggu sebelum pelaksanaan eksekusi, Polres Banggai juga telah membantu 115 pemilik rumah yang ingin direlokasi di lahan yang disediakan oleh pemda yakini, di Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara,” tutup Kasubbag.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password