Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Kerja Bakti Dirikan Teras Rukan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat Bojonegoro Jawa Timur sangat diperlukan oleh warga, melihat begitu pentingnya Bhabinkamtibmas sampai pemerintah daerah membantu membuatkan rukan (rumah kantor) di setiap desa.

Salah satu rukan yang sudah dibangun milik Bhabinkamtibmas Desa Bobol Kecamatan Sekar, untuk merawat rukan yang sudah berdiri kokoh, Bhabinkamtibmas Desa Bobol Brigadir Ahmid bersama warga masyarakat pagi tadi, Rabu (03/05) melaksanakan kerja bakti.

Adapun kegiatan kerja bakti kali ini adalah membuat teras di Rukan (rumah kantor) Bhabinkamtibmas yang terletak di Dusun Krajan Desa Bobol Kecamatan Sekar Bojonegoro.

“Rukan sudah jadi, hanya kurang teras yang belum jadi dan kita kerjakan bersama warga,” terang Brigadir Ahmid.

Menurut Brigadir Ahmid, pembangunan teras terbuka di Rukan Bhabinkamtibmas yang dikerjakan secara gotong royong bersama warga masyarakat dimaksudkan agar bangunan lebih luas, dan nyaman bila ditempati nantinya. Selain itu juga untuk menahan sinar matahari secara langsung, mengingat bangunan Rukan tersebut menghadap ke arah utara.

Untuk biaya pembuatan teras adalah sumbangan dari Kepala Desa Bobol dan pengerjaannya dikerjakan secara gotong royong bersama warga masyarakat.

Atas kerja sama dan bantuan dari warga, Brigadir Ahmid mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bobol dan warga masyarakat yang telah membuatkan teras terbuka di Rukan yang nanti akan ditempatinya.

“Setelah ada penyerahan kunci Rukan ini akan segara kami tempati, sehingga kehadiran kami akan lebih dekat lagi dengan masyarakat,” tuturnya.

Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password