Marak Pertamini Menjorok ke Jalan, Polsek Pekuncen Banyumas Binluh Pemilik

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Maraknya tempat pengisian bahan bakar mini atau Pertamini di jalur masuk wilayah Pekuncen menjadi perhatian tersendiri bagi pihak Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah karena posisi pompa menjorok ke jalan sehingga mengganggu lalu lintas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan bahwa dengan kondisi Pertamini yang menjorok ke jalan dikhawatirkan saat kendaraan melakukan pengisian bahan bakar dapat mengganggu arus lalu lintas. Dihimbau agar pemilik atau operator Pertamini bisa lebih mengatur kendaraan supaya tidak mengganggu lalu lintas.

“Karena sudah berdiri, kami hanya nenghimbau supaya operator Pertamini bisa mengatur kendaraan yang akan mengisi bahan bakar supaya tidak mengganggu lalu lntas.”, jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan pada hari Rabu (3/5), selain himbauan tentang pengaturan kendaraan, anggota juga menghimbau kepada operator untuk menjaga Pertamini dari kebakaran. Seperti diketahui ada kejadian kebakaran SPBU saat akan mengisi bahan bakar karena ada kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar memasuki SPBU.

“Yang perlu diantisipasi adalah kebakaran. Harus ada alat pemadam api ringan di lokasi pertamini. Dan operator harus mengantisipasi dengan melarang masyarakat yang akan mengisi bahan bakar sambil merokok.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password